Wisata di Lombok

Kepulauan Gili

KEPULAUAN di Lombok yang terdiri dari, Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air, memang terkenal dengan keindahan bawah laut. Banyak wisatawan datang untuk snorkeling dan diving di titik-titik terbaik ketiga pulau ini.

Gili Trawangan Lombok

Tempat menyelam pertama adalah Gili Air. Saat perahu berhenti untuk menurunkan, sudah terlihat terumbu karang dari permukaan air yang jernih sehingga berkesan perairan tersebut dangkal, padahal kedalamannya mencapai lebih dari dua meter. Mulai terlihat banyak ikan kecil berwarna-warni yang berenang di antara terumbu karang.

Arus di Gili Air tidak begitu deras, tapi ombaknya cukup besar. Gili Air sebenarnya mempunyai sebuah palung laut yang cukup dalam, sayangnya hanya dapat dijelajahi oleh penyelam bersertifikat.

Di titik selam selanjutnya, tepatnya Gili Meno, merupakan tempat berkumpulnya penyu-penyu laut. Bila beruntung, kita dapat melihat penyu tersebut duduk di antara terumbu karang dan bercengkerama dengannya.

Di Gili Trawangan merupakan tempat selam dan snorkeling terbaik dengan titik selam terbanyak. Di Gili Trawangan bahkan ada titik selam yang dihuni banyak pari dan hiu. Snorkeling di Gili Meno dan Gili Air sangat menghibur, terutama dengan kejernihan air dan hiburan dari rombongan school fish yang lewat di depan mata.

Sebenarnya, waktu 1 hari mengelilingi kepulauan Gili saja tanpa menikmati pulau gili trawangan lombok sangatlah disayangkan. Ada banyak aktivitas yang bisa kita nikmati di Gili Trawangan apabila kita mau menginap di Gili Trawangan.

Baca lebih lanjut tentang Gili Trawangan Lombok >>

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *