Lombok Tour

Wisata Lombok: Nikmati Sensasi Gili yang Mempesona

Hari Ketiga

Hari ini kita lanjut menjelajah pesona lain di Lombok. Transportasi umum di lombok agak susah karena memang masih sepi gan di sana. Nah, kita sewa 2 mobil travel, kalo diitung-itung lebih hemat karena kita ber-17, jadi bayar kolektifnya lebih murah.

Target pertama adalah KULINERAN! Kita langsung request minta diantar ke tempat Ayam Bakar Taliwang. Ini dia gan makanan khasnya Lombok! Maknyuus.

Ayam Taliwang Kuliner Lombok 

Setelah menyantap Ayam Taliwang dan Plecing Kangkung, kita lanjut ke desa Sukarara. Di sini salah satu tempat kerajinan tenun yang terkenal di Lombok.

Tenun Desa Sukarara

 

Baju / Kain Adat Khas Lombok

Selain belajar menenun, kita juga dapat kesempatan buat nyobain pake baju adat nya juga lho!

Pantai Tanjung Aan: Eksotisme Pantai Lombok

Ini yang paling memukau gan, Pantai Tanjung Aan. Pasirnya bener-bener kayak merica, sekali kita injak langsung masuk 10-15cm gan kaki kita.

Pasir Merica Pantai Tanjung Aan Lombok

Pantai ini wajib banget dikunjungin kalo ke Lombok. Ada nya di bagian selatan Lombok.

Pantai Tanjung Aan Lombok #1

Pantai Tanjung Aan Lombok #2 

Malamnya kita lanjut persiapan nyebrang lagi ke Bali naik kapal Feri malam.

Review Wisata Lombok

  • 3 Hari 2 Malam
  • Backpaker 17 Orang
  • Destinasi: Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Desa Sukarara, Tanjung Aan
  • Kuliner: Ayam Taliwang, Plecing Kangkung, Pasar Malam di Gili Trawangan

Kalo kamu jua baru pertama kali mau ke Lombok dan cuma punya waktu 3 hari, rute ini lumayan cocok mengingat Pulau Gili dan Pantai Tanjung Aan itu 2 tempat yang wajib buat didatangin.

Sewa Mobil Lombok

Nah, kalo rute perjalanan kayak di artikel ini, ala backpacker, kita gak ambil paket tour lombok tapi yang penting kita sewa mobil lombok nya aja. Soalnya dari satu tempat ke tempat lain agak jauh dan gak ada angkutan umum.

Coba cek di halaman ini ya untuk Sewa Mobil Lombok >>

Related Posts

2 thoughts on “Wisata Lombok: Nikmati Sensasi Gili yang Mempesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *